Profil Hubungan Alumni

Apa dan Siapa Alumni S1 Ilmu Komunikasi ?

Alumni S1 Ilmu Komunikasi adalah unsur masyarakat yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi di S1 Ilmu Komunikasi  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip. Alumni merupakan bagian dari keluarga besar kami yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro. Alumni adalah mereka yang lulus dengan gelar sarjana S1 Ilmu Komunikasi yaitu S.I.Kom. Alumni juga mencakup orang-orang yang memberikan kontribusi signifikan terhadap Departemen Ilmu Komunikasi , yang pernah kuliah di S1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNDIP,  dan mereka yang datang dari luar negeri untuk belajar di program studi gelar dan non-gelar

Apa kata Alumni ?

 

“Berkuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Undip adalah pengalaman yang berharga untuk saya. Bertemu dengan dosen yang sangat komunikatif dan bisa diajak diskusi tentang perkuliahan. Salah satu alasan yang membuat dosen dan mahasiswa menjadi akrab adalah mahasiswa dapat memanggil dosen dengan sapaan “Mas” dan “Mbak”. Selain itu kampus juga sering mengundang praktisi komunikasi sharing dengan mahasiswa, ini penting untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa sebagai persiapan memasuki dunia kerja.”

-Leidena Sekar Negari-

Pranata Humas Setjen DPR RI

Alumni Ilmu Komunikasi Undip Angkatan 2006

“Tertarik masuk Ilmu Komunikasi UNDIP setelah kebetulan mengikuti roadshow SCTV Goes to Campus sewaktu masih SMA, yang memicu rasa penasarannya di bidang jurnalistik dan produksi konten TV. Selain memiliki kurikulum dan pengajar yang sangat kompeten, Jurusan Ilmu Komunikasi Undip juga mampu membina mahasiswanya melalui berbagai kegiatan himpunan yang berhubungan dengan dunia kerja, terutama di bidang komunikasi strategis dan jurnalistik. Selain mendapatkan gaji, pengalaman yang paling berkesan saat magang sewaktu kuliah adalah dapat bertemu langsung dan membangun jaringan dengan para praktisi ternama di industri komunikasi. Pemahaman mengenai ilmu komunikasi dapat dimanfaatkan secara luas, dalam hal pribadi hingga profesional, di sektor pemerintahan, swasta, maupun wirausaha. Dosen Ilmu Komunikasi UNDIP itu asyik-asyik, resourceful, helpful, dan bisa membuat suasana belajar mengajar sangat nyaman, baik di dalam maupun di luar ruang kuliah.”

-Aditya Aji Nugraha-

Kementerian Luar Negeri

Alumni Ilmu Komunikasi Undip Angkatan 2005

“Masuk Ilmu Komunikasi Undip itu ternyata menjadi entry point dari segalanya, banyak sekali ilmu-ilmu yang baru saya sadari berguna banget waktu udah lulus terutama di dunia kreatif. Mulai dari kurikulumnya, tugas-tugasnya dan juga environtmentnya yang sangat kondusif dengan para dosen yang membuat proses belajar mengajar di Ilmu Komunikasi Undip jadi terkesan. Dosen-dosennya yang asik ngebuat proses komunikasi kami juga lancar, dosen-dosennya juga memberikan akses kepada kita ke dunia luar yang lebih menantang, tidak hanya teori saja. Itu yang dibutuhkan di masa sekarang.”

 

-Naiza Rosalia-

MC Profesional dan Public Speaking Trainer Akademi Bicara

Jurusan Ilmu Komunikasi Undip Angkatan 2003