Dokumentasi: Poster Kick Off dan Sharing Session Jawara Muda 2021

Mengupas berbagai hal mengenai industri kreatif dan periklanan serta mengenalkan program Jawara Muda 2021 rupanya menjadi agenda Redcomm pada Jumat (3/9) lalu. Salah satu agensi pemasaran digital ini berinisiatif mengadakan acara bertajuk “Kick Off dan Creative Sharing Session Jawara Muda” melalui platform Zoom Meeting, hingga berhasil menarik atensi sebanyak 235 peserta.

Acara ini menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Institut Kesenian Jakarta, serta Universitas Multimedia Nusantara.

Mengenal Redcomm Lebih Jauh

Redcomm merupakan bagian dari Grup Red Asia, agensi pemasaran digital   se-Asia. Damon Hakim selaku CEO dari Redcomm menjelaskan bahwa Redcomm memiliki beberapa tim untuk menunjang kegiatan pekerjaan.

“Redcomm punya tim sendiri seperti data, strategy, creative, technology, production, public relations (PR), media, corporate communication, dan search,” jelasnya.

Dua puluh tahun berdiri, Redcomm telah bekerja sama dengan lebih dari 500 brand di antaranya adalah Bebelac, Samsung, Mizone, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Redcomm juga sukses memenangkan beberapa penghargaan, seperti 3 Consecutive Gold Winner – Indonesia Digital Agency of the Year, Indonesia Independent Agency of the Year, Southeast Asia Top 5 Agency Best Culture, dan lainnya.

Jawara Muda 2021, Kompetisi Kampanye Kreatif untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Redcomm berinisiatif untuk mengadakan kompetisi kampanye komunikasi kreatif dan mengajak beberapa kampus di Indonesia untuk bekerja sama. Hal ini didorong karena adanya indikasi perkembangan industri komunikasi kreatif yang semakin pesat serta sebagai salah satu bentuk kesadaran akan pentingnya dukungan dari agensi kreatif, khususnya pada masa pandemi.

Jawara Muda merupakan program berbasis online dengan durasi pendaftaran dari tanggal 3 September sampai dengan 17 September 2021. Mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam program ini dapat mendaftarkan diri di situs web www.jawaramuda.com.

Terdapat beberapa program yang akan dijalankan, antara lain Creative Sharing Session yang mencakup Pengenalan profil Redcomm; Kick Off Jawara Muda; serta sesi briefing; dilanjut dengan workshop yang mencakup pengumpulan proposal, bootcamp kreatif, mentoring dan konsultasi untuk proposal 25 besar; kemudian penjurian oleh para ahli dan ditutup dengan sesi presentasi.

Adapun para ahli yang akan menjadi juri dalam Jawara Muda 2021 adalah Jacob Gatot selaku Co-Founder M Bloc Square, Bill Satya dan Aulion sebagai Kreator Konten, Hermawan Sutanto selaku CEO Vidio.com, serta Bimo Setiawan selaku CEO Brand Media Indonesia.

Kompetisi ini melibatkan mahasiswa yang aktif pada kampus kerja sama dalam program studi Desain Komunikasi Visual atau Ilmu Komunikasi, yang sudah menempuh semester lima. Mahasiswa dapat mengikuti lomba ini secara individu maupun beregu, dengan catatan maksimal dua anggota per tim.

Peserta wajib menyerahkan proposal menggunakan Google Slides atau Power Point dengan maksimal sebanyak 20 halaman menggunakan format nama proposal (Asal Kampus_Nama Partisipan). Peserta dapat mengirim proposal ke jawaramuda@redcomm.co.id dan mengunjungi situs www.jawaramuda.com untuk informasi selengkapnya.

Penulis : Almira Khairunnisa

Reporter: Kartika Conny B. D.

Editor: Annisa Qonita Andini