International Media Conference atau IMC kembali digelar oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur  di Hotel Novotel Samator Surabaya.  IMC tahun ini mengangkat tema Asian Cultural Creative Industries and Digital Media.

IMC yang digelar pada tahun kedua ini mendiskusikan bagaimana perkembangan Creative and Cultural Industries (CCI) khususnya di wilayah Asia. Menurut Dyva Claretta, selaku ketua panitia IMC 2019 menjelaskan bahwa pemilihan tema ini sesuai dengan perkembangan yang terjadi saat ini.

“Industri kreatif saat ini sudah berkembang ya, bahkan yang kita ketahui ada sekitar 13 industri kreatif dan 4 diantaranya atau hampir 1/3 dari 13 industri kreatif tersebut ada di bidang Ilmu Komunikasi, jadi sejalan dengan era digital. Maka saat ini kita berkembang ke sana, karena itu kita pilih tema seperti yang kita sampaikan”kata Dyva Claretta.

Selain menggelar seminar internasional, IMC juga mengajak para akademisi dari berbagai instansi di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam penulisan paper. Animo masyarakat untuk ikut serta dalam penulisan paper ini cukup tinggi, terbukti dengan jumlah paper yang terkumpul sebanyak 135 paper. Termasuk dosen- dosen Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang antusias mengkuti acara tersebut diantaranya Sri Budi Lestari, Turnomo Rahardjo, Tandiyo Pradekso, Hapsari Dwiningtyas, Rouli Manalu, Lintang Ratri Rahmiaji, Joyo Nur Suryanto Gono, Djoko Setyabudi dan M. Bayu Widagdo

sumber :

beritajatim.com